Lebaran Aman dan Nyaman Dengan Rental Mobil

Lebaran Aman dan Nyaman Dengan Rental Mobil

Lebaran adalah saat yang paling ditunggu-tunggu umat islam di Indonesia. Bukan hanya umat islam saja tapi orang selain islam pun juga ikut menanti-nanti datangnya lebaran. Karena lebaran menyumbang libur yang sangat panjang biasanya bisa mencapai 2 minggu libur lebaran.

Sudah punya tiket untuk pulang kampung? Atau malah belum mempersiapkan apa-apa? Kali ini saya akan memberikan tips pulang kampung dengan menggunakan mobil rentalan supaya pulang dengan selamat dan nyaman tentunya.

Merental mobil sangatlah mudah. Sebagian besar perusahaan atau jasa penyedia rental mobil memiliki website yang berisi informasi seputar harga dan paket rental. Rental mobil sangat tersebar luas di Indonesia jadi dimanapun tempat tinggalnya hanya harus menyesuaikan rentalan yang ada didaerah tempat tinggal kalian.

Ingat! Jangan memilih rental mobil yang abal-abal. Pilihkan berdasarkan testimoni konsumen atau teman anda, memiliki pelayanan yang baik dan kondisi kendaraan yang prima.

Berikut ini hal yang harus diperhatikan saat menyewa mobil rental :

1. Waktu penyewaan

Waktu penyewaan rental mobil umumnya paling cepat selama tiga hari dan paling lama seminggu hingga 10 hari. Mereka yang akan mudik atau berlibur ke tempat yang cukup jauh, lintas provinsi, sebaiknya menyewa mobil rental selama seminggu atau sekitar 10 hari.

Waktu pemesanan pun kadang dibatasi di sejumlah rental. Sebaiknya Anda memesan rental mobil dari sekarang agar mendapatkan harga khusus selama lebaran sekaligus masih bisa mendapatkan unit mobil rental.

2. Harga

Ada rental yang memberikan harga khusus lebaran, yakni lima hari sebelum hari lebaran hingga lima hari setelah lebaran. Harga khusus ini lebih mahal dari biasanya dengan selisih sekitar Rp 200 ribu dari harga normal.

Untuk model mobil seperti Avanza, Xenia atau Ertiga, biaya sewa harian sebesar Rp 850 ribu per hari, sudah termasuk biaya untuk supir. Dengan masa rental sekitar 5 hingga 7 hari, rata-rata biaya sewa mecapai Rp 5 juta hingga Rp 6 juta.

3. Supir bawaan

Salah satu keuntungan menyewa mobil rental ialah memiliki supir yang sudah termasuk biaya rental. Jika Anda dalam perjalanan jauh lintas provinsi, keberadaan supir ini sangat membantu sehingga Anda tidak terlalu capek menyetir sendirian.

Sayangnya, jika Anda ingin memiliki supir sendiri, sebagian rental mensyaratkan waktu penyewaan minimal 7 hari atau seminggu.

4. Persyaratan

Jika Anda belum terbiasa menyewa di rental mobil, sebaiknya Anda menyiapkan dokumen tertentu. Antara lain identitas diri dan kartu keluarga. Bahkan beberapa rental ingin memastikan Anda tinggal di sebuah sendiri sebagai salah satu jaminan.

Namun jika Anda sudah menjadi langganan di sebuah rental mobil, persyaratan seperti ini bisa saja lebih mudah dari konsumen yang baru menyewa di rental tersebut.

5. Siapkan kartu kredit

Beberapa rental mobil mensyaratkan kepemilikan kartu kredit. Syarat ini untuk memastikan penyewa mobil merupakan nasabah yang telah tercatat di bank dan dianggap krebil serta memiliki asal usul yang jelas.

Syarat kepemilikan kartu kredit ini umumnya berlaku di perusahaan rental mobil besar yang memiliki kantor cabang di berbagai kota besar di Indonesia.

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar :

  1. Thank you very much for sharing information that will be much helpful for making coursework my effective.

    BalasHapus