Tips Perawatan Rambut Saat Mendekati Pernikahan

Tips Perawatan Rambut Saat Mendekati Pernikahan

Banyak hal yang harus dilakukan ketika kita mempersiapkan pernikahan. Mulai dari tempat, tata ruang, sampai gaun pernikahan semuanya haru disiapkan secara detail. Kebanyakan orang mungkin kerepotan mempersiapkan pernikahannya.

Disaat sibuk mempersiapkan pernikahan untuk para wanita mereka justru lupa bahwa ada tubuh dan rambut yang harus tetap dirawat menjelang hari pernikahan. Karena kesibukan tersebut para wanita lupa bahwa tubuh dan rambutnya harus dirawat biar tetap indah saat menikah.

Berikut ini ada tips untuk para calon pengantin yang ingin merawat rambutnya supaya siap pas hari pernikahan nanti :

1. Jangan memakai sampo yang mengandung formula sulfat dan/atau garam

Kebanyakan sampo yang beredar di pasaran mengandung formulasi sulfat atau garam yang kurang baik untuk rambut. Untuk itu, pastikan Anda memilih sampo yang bebas sulfat, bebas garam dan lembut untuk menghindari kerusakan pada akar atau batang rambut dan menghilangkan minyak alami yang dibutuhkan kulit kepala untuk menumbuhkan rambut sehat. 

2. Berhati-hatilah saat menyisir

Tahukah Anda bahwa kondisi rambut jauh lebih lemah saat basah? Maka dari itu, untuk menjaga kesehatan dan keindahan rambut sebelum hari pernikahan, pastikan Anda tidak langsung menyisir rambut sesaat setelah keramas – jika memang harus, gunakan sisir bergigi lebar dan semprotkan sprayanti-kusut atau kondisioner tanpa bilas untuk menghindari kerontokan dan rambut patah.

3. Perhatikan penggunaan ikat rambut

Karet rambut memberikan tekanan pada serat dan akar rambut, yang kemudian melemahkan rambut dan menyebabkan kerontokan. Untuk itu, saat sedang berolahraga atau mencoba gaya rambut baru, jangan selalu memakai gaya ikat ekor kuda atau cepol yang ketat. 

4. Jangan lupakan heat protection

Penataan rambut dengan catokan atau pengering rambut dapat membuat rambut kering, patah dan rusak. Untuk itu, jangan lupa kenakan krim atau spray yang melindungi rambut dari suhu tinggi setiap kali Anda menata rambut.

5. Lindungi dari matahari

Ya, selain kulit tubuh dan wajah, rambut pun harus mendapat perlindungan dari sinar matahari, terutama untuk rambut yang diwarnai. Cari produk perawatan rambut, seperti serum, minyak atau spray, yang mengandung proteksi UVA/UVB. Alternatif lainnya? Kenakan topi saat melangkah keluar rumah.


Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar