Inilah Daftar Negara Dengan Waktu Puasa Tercepat Di Dunia

Inilah Daftar Negara Dengan Waktu Puasa Tercepat Di Dunia

Hari di bulan ramadhan ini sudah memasuki hari ke 3 dan masih kurang 27 hari lagi untuk menyambut hari kemenangan. Kita harus tetap mempertahankan puasa kita supaya tidak batal dan bisa menjalankan puasa 30 hari pebuh. 

Seperti yang kita tahu waktu puasa di Indonesia sekitar 13 lebih lamanya. Waktunya dimulai dari awal imsyak sampai selesai yaitu waktu adzan magrib. Tapi ada beberapa negara yang waktu puasanya hanya beberapa jam saja lebih cepat dari Indonesia. Mereka orang islam yang ada di negara itu menahan lapar dan haus cuman sampai 10 - 12 jam saja.

Tentu saja negara itu memiliki zona waktu yang berdeba dari Indonesia. Indonesia dilalui oleh garis khatulisiwa sehingga lama puasanya kurang lebih 13 jam. Tapi berbeda dengan negara yang ada di selatan bumi mereka memiliki zona waktu yang berbeda dari Indonesia karena tidak dilalui garis khatulisiwa. Negara apa saja yang memiliki jam puasa tercepat didunia? Ini penjelasannya

Negara yang berada di Afrika Tengah seperti Kongo, orang muslim disana hanya menjalani puasa sekitar 12 jam saja. Berbeda lagi dengan Afrika Selatan yang hanya 11 jam saja waktu puasanya. Termasuk kota di Australia yaitu Melbourne, Adelaide, dan Perth. Orang muslim dikota itu hanya mnejalani puasa 11 jam sama halnya dengan kota yang berada di Afrika Selatan.

Bukan hanya itu saja, ada juga negara yang waktu puasanya hanya 10 jam saja. Ini terjadi di negara Argentina dan Chili. Mereka sahur di jam 6 pagi dan berbuka di jam 4 sore. Enakya? 

Kalau kalian ingin puasanya cepat disarankan untuk menetap di Argentina atau Chili hehe. Semoga bermanfaat informasi ini sekian dan terima kasih.



Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar