Perubahan Tubuh Wanita Ketika Memasuki Umur 40 Tahun


Perubahan Tubuh Wanita Ketika Memasuki Umur 40 Tahun

Wanita identik dengan kecantikan dan keelokkannya namun diusia 40 tahun semua itu akan berubah. Di usia 40 tahun para wanita mulai menemukan masalah di tubuhnya. Mulai dari berat badan bertambah, kulit mulai keriput, dan serangkaian masalah kesehatan lainnya. Sekedar saran, semua wanita harus mulai memperhatikan kesehatannya pada usia 40 tahun ini.

Inilah yang akan terjadi bila wanita sudah mulai berumur 40 tahun :

1. Bagian tubuh tertentu akan mulai terasa nyeri

Biasanya terjadi di pergelangan kaki, tangan, dan leher. Sebaiknya anda berhati-hati jangan sampai terjadi kecelakaan yang mengakibatkan pergelangan kaki,tangan, dan leher anda sakit. Kalau sudah sakit akan sulit sembuhnya.

2. Metabolisme tubuh melambat

Sudah sering lihat wanita jadi lebih gemuk di umur 40 tahun ketas kan? Itu disebabkan oleh metabolisme tubuh wanita melambat diumur 40 tahunan.

Berat tubuh wanita cenderung meningkat 6 kg antara umut 40 - 55 tahun. Dalam masa ini wanita harus tidak lagi mengkonsumsi makanan siap saji dan beralih ke makanan yang dibuat sendiri di dapur. Kurangi makan makanan yang berkabohidrat tinggi.

3. Tulang mulai rapuh

Diusia 40 tahunan kepadatan tulang dan gigi mulai mrapuh. Banyak juga yang sudah tak mampu berdiri lagi di usia 50tahunan karena kerapuhan tulang mereka. Pastikan anda mengkonsumsi kalsium lebih banyak dari sebelumnya. Ini merupakan langkah pencegahan untuk menghindari tulang keropos akibat usia yang terus bertambah.

4. Tingkat stres bertambah dari sebelumnya

Wanita dengan umur 40 tahunan keatas cenderung memiliki amarah yang lebih besar akibat tanggung jawab yang ditanggungnya. Hal itu menyebabkan wanita jadi mudah stress. Disarankan anda sering berlatih olah nafas dan refresing untuk meredakan stres anda.





Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar :

  1. Thank you very much for sharing information that will be much helpful for making coursework my effective.

    BalasHapus