Tanyakan Pertanyaan Ini Sebelum Mengakhiri Suatu Hubungan


Tanyakan Pertanyaan Ini Sebelum Mengakhiri Suatu Hubungan

Setiap pasangan pasti memimpikan setiap waktu dan setiap saat selalu berada didekat pasangannya. Akan tetapi tidak semua yang kita inginkan akan terwujud sempurna. Ada saja hal-hal yang tidak diinginkan terjadi dan dampaknya kita harus putus hubungan dengan pasangan kita.


Namun ada beberapa hal yang harus digaris bawahi sebelum anda mengakhiri suatu hubungan. Jangan terlalu gegabah dan ingin cepat putus hubungan karena kalau anda menyesal itu susah sekali untuk mengajak balikan pasangan anda.

Maka dari itu kita harus berfikir extra untuk menentukan akan berhenti disini atau tetap akan berlanjut. Berikut ini adalah pertanyaan yang harus kamu tanyakan kepada dirimu sendiri sebelum anda akan mengakhiri hubungan :

1. Jika sedang terkena suatu masalah, "Apa ada cara lain untuk mengatasi masalah ini?"

Semua orang yang menjalin suatu hubungan pasti terkena suatu masalah. Ada yang masalahnya sepele ada juga yang masalahnya sudah sangat kompleks (rumit). Untuk kalian yang ingin putus dengan pasangan karena ada suatu masalah, tanyakan pada diri anda apakah ada jalan keluar dari masalah ini? Ingat kata pepatah "Semua masalah ada solusinya".

Diskusikan dengan pasangan anda masalah yang sedang kalian hadapi dihubungan kalian. Jangan tidak berkomunikasi dengan pasangan anda karena itu bisa menyebabkan rasa laling curiga satu sama lain.

2. Jika sudah ingin putus dengan pasangan, "Apakah benar saya sudah tidak mencintainya lagi?"

Mengakhiri suatu hubungan harus dilandasi dengan alasan yang kuat dan benar. Jika anda memang sudah tidak cinta lagi dengan pasangan anda ya sudah jangan dipertahankan. Berikan alasan yang tepat kepada pasangan anda kenapa anda sudah tidak mencintainya lagi.

Tapi ingat jangan menyesal di lain hari karena keputusan anda itu. Sebuah keputusan harus dipikirkan secara matang agar tidak menyebabkan penyesalan dikemudian hari.

3. Tanyakan kepada diri anda, "Akan seperti apa hidup setelah putus cinta?"

Banyak orang yang menjadi galau atau bingung mau melakukan hal apa setelah putus cinta. Hal ini disebabkan karena yang biasanya kemana-mana atau mau ngapain aja ditemani pasangan kini sudah tidak ada lagi pasangan yang menemani anda. Kalian harus siap mental untuk menghadapi hal semacam ini.

4. Apa yang harus saya katakan kepada pasangan untuk minta putus?

Terkadang seseorang sangat bingung memutuskan hubungan dengan orang lain. Alasan klasiknya adalah takut melukai perasaan pasangannya. 

Untuk menghadapi masalah ini anda harus benar-benar mempunyai alasan yang kuat untuk memutuskan hubungan dengan pasangan. Beri juga dia motivasi untuk terus semangat walaupun sudah tidak ada kamu didekatnya lagi.

5. Ambil pelajaran dari hubungan anda ini

Setiap orang yang sedang putus cinta pasti punya pelajaran dari setiap hubungannya itu. Kita harus menjadi dewasa dengan mengambil manfaat dan terus belajar untuk menjadi lebih baik untuk pasangan kita berikutnya.




Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar :

  1. Thank you very much for sharing information that will be much helpful for making coursework my effective.

    BalasHapus